Background

Breakfast at Tiffany's

Pengarang Truman Capote
Penerbit Serambi, ISBN: 978-979-024-107-7, 164 hal. HVS, Ukuran: 13 x 20,5 cm, Terbit: Februari 2009
Harga: Rp. 27.900,00.

Novel indah ini berkisah tentang Holly Golightly, seorang wanita muda misterius berjiwa bebas yang menjadi pujaan kaum pria kelas atas New York. Orang-orang mengenalnya sebagai ratu pesta, simpanan jutawan, dan sekaligus kaki tangan Mafia. Namun, siapakah sesungguhnya dia? Apakah yang dicarinya? Cinta atau harta?

Dituturkan dari sudut pandang seorang pemuda yang mengaguminya, kisah ini menyelami manis getir liku-liku kehidupan seorang Holly Golightly, salah satu karakter paling legendaris di dunia sastra yang cantik dan menggemaskan, tapi juga memiliki banyak sisi kelam.

Sebagai potret kehidupan kelas atas New York pada masa lalu, novel ini menjadi karya klasik yang tak pernah lekang oleh masa. Breakfast at Tiffany's kian populer setelah muncul sebagai film komedi romantis dengan bintang utama Audrey Hepburn pada 1961 dan tiga puluh tahun kemudian menjadi inspirasi sebuah lagu hit milik kelompok musik Deep Blue Something.

Truman Capote, pengarang terkemuka Amerika yang kisah hidupnya telah diangkat ke layar perak dalam film Capote (2005) dan Infamous (2006), menuliskan kisah ini dengan menawan: sangat renyah dan enak dibaca. Dia berhasil memadukan sentuhan humor, romantisme, dan berbagai pertanyaan menggelitik seputar cinta dan materialisme dalam kisah yang abadi ini.

Pujian:
"Ketimbang filmnya, cerita dalam novelnya lebih mendebarkan."
—www.librarything.com

"Paduan menarik antara Lolita dan Auntie Mame."
—Time

"Karakter tokoh-tokoh di dalamnya kompleks dan tidak mengada-ada. Anda akan langsung jatuh cinta pada mereka, seperti juga pada karya Capote lainnya."
—Teen Ink Magazine

Categories: Share

Leave a Reply