Background

Bright Angel Time: Kisah Menyentuh Tentang Keluarga, Persahabatan dan Petualangan

Martha McPhee
ISBN: 979-1112-91-6, 448 hal. HVS. Ukuran: 13 x 20,5 cm. Terbit: April 2009
Harga: Rp. 59.900,00

Menarik sekali melihat dunia dari mata seorang gadis berumur delapan tahun. Dialah Kate yang ditinggal papanya karena kabur bersama istri tetangganya. Setelah itu, giliran mamanya jatuh cinta pada seorang pria karismatik sekaligus misterius bernama Anton. 

Dari sana, kehidupan Kate dan kedua saudarinya berubah total. Mereka harus mengikuti mama mereka yang telanjur kepincut sama Anton. Mau tidak mau mereka harus meninggalkan rumah mereka yang nyaman di New Jersey menuju Big Sure. Namun, petualangan membelah Amerika dari Pantai Timur ke Pantai Barat inilah yang menarik.

Dengan gayanya yang polos dan sok tahu, Kate menceritakan semuanya. Mulai dari hubungan sang mama dengan pacar barunya; anak-anak Anton yang meskipun sebaya dengannya, tetapi sudah jago nyekek botol dan melinting ganja; teman-teman aneh Anton
yang gemar berjudi sambil membicarakan kesetaraan gender dan spiritualitas; bagaimana cara mereka bisa mandi gratis di hotel dan mengelabui petugas cagar alam; sampai pemandangan indah sepanjang negara bagian yang mereka lewati, terutama Grand Canyon yang mahadahsyat.

Jika mamanya sedang bertengkar dengan Anton dan saudara-saudara barunya mulai menjengkelkan, kadang-kadang Kate merindukan papanya datang menjemput mereka dan bisa hidup normal kembali. Bright Angel sendiri adalah nama bebatuan di Grand Canyon yang Kate ketahui dari papanya, seorang geolog.

Berlatarkan Amerika Serikat tahun 70-an. Kaya dalam penokohan, humor, dan penggambaran suasana akan tempat yang kuat dan hidup, Bright Angel Time benar-benar buku yang indah dan asyik dibaca.

Categories: Share

Leave a Reply